Popular Post

Total Pengunjung

Gubsu: Pemprovsu Kucurkan Rp5 M untuk Tangani Virus Babi di Sumut

Posted by On 22.54.00 with No comments

digtara.com | MEDAN - Terkait penanganan virus babi (hog cholera), pihak Pemerintahan Provinsi Sumut mengucurkan anggaran sebesar Rp 5 Miliar. Saat ini tercatat sudah lebih dari 29.000 ekor babi mati di Sumatera Utara mendadak diduga terjangkit virus tersebut.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, anggaran yang dikucurkan itu untuk kegiatan pengawasan babi yang terkena Hog Kholera hingga proses penguburan.

"(Anggaranya) untuk patroli, lalu (menyiapkan) pos-pos, untuk menutup jalan keluar masuk babi dari dalam keluar dan sebaliknya. Lalu menyiapkan personel untuk menguburkan babi yang mati," ujar Edy usai mengikuti Apel Kesiapsiagaan Natal dan Tahun Baru, di Lapangan Benteng Medan, Kamis (19/12/2019).

Kata Edy untuk membantu masyarakat mengubur babi, Pemprovsu juga telah menyiapkan alat berat untuk proses penguburan babi.

"Kita siapkan alat berat untuk menguburkan sehingga tidak dibuang di sembarang tempat," ujar Edy

Edy menegaskan anggaran yang digunakan bukan untuk memusnahkan seluruh babi yang ada di Sumut, melainkan hanya penanganan Hog Cholera saja.

"Belum, kalau untuk pemusnahan, anda bayangkan, babi di Sumut hampir mencapai 2 juta ekor. Kalau itu kali 3 juta per ekor, sudah berapa itu jumlahnya,"pungkasnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »